Thursday, January 10, 2013

Pidato Kenakalan Remaja

Assalammualaikum wr wb.

Yang kami hormati bapak kepala sekolah.
yang kami hormati bapak wakil kepala sekolah.

Yang kami hormati pula bapak dan ibu guru kami.
Juga teman-teman semua yang saya cintai.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua. Sehingga pada kesempatan yang baik ini kita dapat berkumpul bersama ditempat ini.

Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang kenakalan remaja disekitar kita. Seperti yang sekarang kita lihat di lingkungan sekitar banyak para pemuda berperilaku buruk di kalangan remaja maupun masyarakat yang dapat merugikan orang lain atau diri sendiri. Seperti para remaja yang melakukan tauran antar pelajar, penyalah gunakan obat-obatan, narkoba, pemalakan freesex, melihat adegan pornograffi, dan lain sebagainya. Yang disebabkan karena salahnya pergaulan atau kurangnya perhatian dari orang tua maupun orang - orang disekitar kita.

Teman - teman yang saya cintai dan saya banggakan . Marilah kita membangun negeri ini dengan prestasi kita. Bukan karna kenakalan remaja yang sekarang sedang marak kita jumpai di lingkungan sekitar kita. Tetapi dengan hal yang berperilaku positif seperti melakukan ekstrakurikuler yang diadakan di sekolah, belajar bersama, atau hal positif lainnya yang dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja. Bila kita melakukan hal-hal tersebut yang positif.

Dapat membantu para pemuda menjadi remaja yang berakhlak baik untuk membangun bangsa dan negara kita menjadi maju. Karena hal yang membuat negara kita menjadi lebih baik dan maju adalah generasi muda. Maka dari itu saya harap para pemuda sadar akan hal dampak negatifnya dari kenakalan remaja bahwa kenakalan remaja tidak dapat menguntungkan diri mereka dan orang lain tetapi membawa hal yang buruk.

Untuk itu sebaiknya kita menghimbau para remaja agar tidak terjerumus dalam hal yang negatif dan membawa mereka ke hal yang positif.

Jadi dapat disimpulkan bahwa kenakalan remaja dapat membawa hal yang tidak baik bagi diri sendiri dan tidak membawa diri kita menjadi baik.

Demikianlah sambutan pidato saya akhiri. Lebih kurangnya mohon maaf. Terima Kasih atas perhatiannya.

Wassalammualaikum wr wb.

No comments:

Post a Comment